RAPI JATENG- Dari hasil koordinasi sukarelawan Merapi Merbabu Rescue (MMR) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Boyolali dengan jaringan RAPI di Lumajang, masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru masih membutuhkan beberapa jenis bantuan, di  antaranya adalah sayur-sayuran. Bantuan RAPI Jateng Boyolali akan langsung dikirimkan menggunakan Truk.

Penanganan darurat paska awan panas guguran Gunung Semeru masih terus berlangsung sampai hari ini. Bencana letusan tidak hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan. Tetapi juga warga yang mengungsi akibat rusaknya tempat tinggal akibat material vulkanik. 


Sebaran titik pengungsian di Kabupaten Lumajang berada di Kecamatan Pronojiwo dengan 9 titik berjumlah 382 jiwa. Kecamatan Candipuro 6 titik 1.136 jiwa, Kecamatan Pasirian 4 titik 563 jiwa. Kecamatan Lumajang 188 jiwa, Kecamatan Tempeh 290 jiwa, Kecamatan Sumberseko 67 jiwa, Kecamatan Sukodono 45 jiwa, 

Kamis (9/12/2021). sejumlah sukarelawan Merapi Merbabu Rescue (MMR) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Boyolali mengirimkan bantuan berupa Sayur mayur . Ketua RAPI Boyolali YUB SARDKONO (JZ11RCB) memimpin langsung acara pelepasan relawan MMR dan RAPI yang berangkat ke Lumajang untuk membawa Bantuan RAPI Jateng Boyolali dan akan di salurkan langsung kepada masyarakat terdampak melalui dapur umum yang ada. .

“Barang yg kita kirim antara lain Air mineral, Mie instan, Sayuran, Masker, Pempres bayi”. ujar AYUB SARDKONO (JZ11RCB) selaku Ketua RAPI Wilayah 32 Boyolali.
“Rencana ini kami kirim hari ini dengan armada truk. Kami hanya mengantar kemudian kembali,” kata dia, Kamis 9 Desember 2021. “Kami lihat perkembangan situasi di sana.

” Kalau masih dibutuhkan kami siap mengirim bantuan lagi ” imbuhnya.


“Dengan kegiatan penyaluran bantuan ini kita berharap bisa membangkitkan semangat para sukarelawan MMR dan RAPI untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.”

[metaslider id=1033 cssclass=””]

By ADMIN

Tinggalkan Balasan